Lintas Klawing

lisensi

Advertisement

Media
Sunday, August 12, 2018, August 12, 2018 WIB
Last Updated 2024-01-18T07:35:58Z
Berita KesehatanKesehatan Pria

Malas Pergi ke Dokter, Penis Pria Ini Membusuk dan Lepas

Advertisement
Doktersehat-jamur-kelamin-pada-penis

DokterSehat.Com– Seorang pria dari India berusia 82 tahun harus dilarikan ke rumah sakit setelah penisnya lepas dan membusuk akibat terkena borok berukuran besar. Meskipun penisnya membengkak parah dan kulitnya mengelupas hingga berbulan-bulan, pria ini malas pergi ke dokter dan berharap masalah kesehatannya bisa sembuh dengan sendirinya.

Dilansir dari metro.co.uk, dokter yang mengungkap kasus yang sangat mengerikan ini adalah dr. Gaurav Garg dari King George’s Medical University yang ada di Uttar Pradesh, India. Menurut dr. Gaurav, pada saat proses pengobatan borok inilah penis sang pasien lepas.

“Pasien ini sangat sulit untuk diajak bekerjasama meskipun kondisinya sudah sangat parah. Pada akhirnya, penisnya sampai lepas. Ia kemudian mengalami abses inguinal dan kematian jaringan yang terus menyebar. Kondisi ini sangat berbahaya,” ucap dr. Gaurav.

Pria ini diketahui sudah mengalami borok pada penisnya selama 12 bulan. Sayangnya, ia membiarkannya begitu saja meski kondisinya terus memburuk sebelum akhirnya dipaksa keluarganya untuk pergi ke dokter.

Dokter kemudian memberikan antibiotik kepada sang pria. Pembengkakan pada penisnya juga sudah mulai ditangani. Sayangnya, 2 minggu kemudian pria ini kembali dilarikan ke rumah sakit karena penisnya lepas dan terlihat mulai membusuk.

Pria ini tidak mau mengaku pernah menjalani hubungan intim berisiko yang menyebabkan infeksi menular seksual pada tubuhnya. Sayangnya, penyebab dari masalah kesehatannya sepertinya adalah hal ini.

Dokter pun kemudian berusaha untuk mengatasi kondisi pembusukan pada penisnya. Tubuh sang pasien juga diberi kateter karena sudah tidak mungkin lagi buang air kecil secara alami. Sayangnya, 15 hari kemudian sang pasien meninggal dunia.